Selasa, 22 Maret 2011

Misteri Candi Penataran: Menguak Fakta bahwa Indonesia Merupakan Asal Peradaban Dunia


Candi Penataran yang terletak di Desa Penataran Kec. Nglegok ternyata menyimpan banyak misteri diantaranya bahwa Indonesia merupakan asal peradaban dunia. Hal ini terungkap dari gambar relief yang ada di setiap sudut candi. Misteri dibalik Candi Penataran terungkap dari investigasi relief oleh Yayasan Turangga Seta yang dimulai sejak tahun lalu.

Dalam pahatan relief terkuak sejarah jika nenek moyang kita pernah melakukan infasi hingga Benua Amerika dengan mengalahkan bangsa Indian dan sempat berperang dengan prajurit Bangsa Maya. Mereka kemudian menguasai wilayah tersebut hingga diangkat sebagai penguasa. Tidak hanya itu pada salah satu relief juga digambarkan beberapa bangsa lain seperti Bangsa Han (China), Bangsa Campa, Bangsa Maya, Bangsa Yahudi dan Bangsa Mesir tunduk pada leluhur kita. Demikian seperti diungkapkan Ketua Yayasan Turangga Seta, Agung Bimo Sutejo. Ia menambahkan dalam pahatan lain terungkap jika pada waktu itu terdapat 3 species yang sudah mempunyai peradaban yakni ras manusia kera, ras raksasa dan manusia biasa. Mereka pun hidup saling berdampingan.

Gambaran pada relief ini sekaligus membantah teori Darwin yang menyatakan manusia berasal dari evolusi kera. Dalam tata cara kematian manusia jaman dulu mereka yang meninggal jasadnya akan diperabukan sehingga fosilnya tidak akan ditemukan. Sedangkan ras manusia kera dan raksasa dengan cara dikubur sehingga fosil yang banyak ditemukan arkreolog tersebut adalah fosil ras manusia kera yang berbeda dengan species kita saat ini dan dimungkinkan ras manusia kera telah punah. Sementara dari penelitian yang dilakukan Yayasan Turangga Seta, juga terkuak misteri jika keberadaan Candi Penataran di Blitar yang merupakan Candi terbesar di Jawa Timur itu terkait dengan berdirinya kerajaan besar di Blitar kala itu yang justru wilayah kekuasaannya lebih besar dari Kerajaan Majapahit. Namun sayang misteri ini belum akan diungkapkan pada publik.

Sumber : http://www.blitarkab.go.id/21/01/2011/misteri-yang-tersimpan-di-candi-penataran-menguak-fakta-bahwa-indonesia-merupakan-asal-peradaban-dunia/

download Misteri Kejayaan Masa Lalu Indonesia di Candi Cetho, Candi Sukuh dan Candi Penataran

4 komentar:

Al Mahadaya mengatakan...

Di dlm kitab Bima menyebutkan bhw sebelum Adam, bangsa Jana telah mendiami bumi selama 1,000 tahun. Bangsa ini merupakan rumpun bangsa Jin, Syaitan, Dewa, Mambang, Pari, Hantu dan Cendera. Maharaja Bima di nyatakan berperang dgn maharaja Bumi bagi merebut tanah Jawa. Setelah maharaja Bumi dikalahkan, beliau melarikan diri dan naik ke langit.
Apabila Adam di ciptakan, Adam memerintah bumi selama 500 tahun dan digantikan oleh anak2nya dan mereka membina kota2. Piramid di bina di zaman ini dan nabi Idris di katakan menyimpan kita hikmatnya di Mesir. Kematian kebanyakan manusia berlaku semasa banjir besar, jadi jejak manusia pada tamadun silam lenyap. mahadaya-asalama.blogspot.com

pardi mengatakan...

pernah mendengar tentang Negeri Atlantis ada di sekitar Candi Penataran.

jack mengatakan...

Klo diperhatikan ada diskoneksi antara candi sukuh utama dengan patung2 dan ornamen pelengkap di sekelilingnya. Karena keduanya dibuat pada masa berbeda. Candi sukuh utama dibuat pada masa lalu, jauh sebelum kerajaan majapahit. Selama berabad2 candi tersebut dihormati sebagai candi kuno nenek moyang nusantara. Dipelihara & ditambahi dengan, bangunan, ornamen & patung diluarnya secara bertahap sesuai masa yang berkembang. Sebagian besar dibuat pada masa jauh setelahnya. Candra Sangkala yang tertulis bukanlah dari masa pembuatan candi utama, melainkan dari pemeliharan terakhir candi tersebut. Bukan tahun pembuatan candi, tapi tahun pemugaran candi.

Anonim mengatakan...

untuk agan Al-Mahadaya, maharaja bima dan maharaja bumi itu merujuk ke siapa ya..?trus apa hubungannya dengan Adam...?

Poskan Komentar

Daftar Blog Menarik

Kupas Tuntas Hubungan Peradaban Kuno Atlantis, Legenda Lemuria dengan Indonesia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...