Minggu, 31 Oktober 2010

Mungkinkah Nabi Nuh Orang Indonesia?


Bogor - Kisah banjir besar Nabi Nuh, cocok dengan kajian ilmiah tenggelamnya Indonesia di masa silam dari sejumlah ilmuwan. Lantas, apakah Nabi Nuh berasal dari Indonesia?

"Saya tidak bisa bilang Nuh dari Indonesia. Walaupun Islam, Kristen dan Yahudi berbagi cerita banjir yang sama," kata peneliti dari Universitas Oxford, London, Stephen Oppenheimer dalam wawancara dengan detikcom di Hotel Salak, Bogor.

Penulis buku Eden in The East ini mengatakan kisah banjir besar tersebar luas di dunia. Namun memang kisah banjir besar paling banyak terdapat di Indonesia.

"Meski demikian, kita belum bisa menyimpulkan kisah banjir berasal dari Indonesia," kata Oppenheimer.

Hal ini disebabkan, banjir dialami di berbagai daerah di dunia pada akhir zaman es. Kisah banjir Sumeria diduga berbeda sumbernya dengan banjir di Sundaland atau Indonesia masa silam.

"Kisah banjir Sumeria diduga bersumber dari banjir di kawasan Teluk pada akhir Zaman Es, bukan Sundaland," jelas Oppenheimer.

Oleh karena itu, darimana Nabi Nuh berasal belum bisa dijawab. Kitab suci pun tidak menyebut nama negeri Nabi Nuh.

Meskipun banjir di Sundaland dianggap fakta sejarah, namun kisah banjir belum bisa dianggap berasal dari kejadian yang sama di Indonesia pada Zaman Es.

"Saya tidak punya metodologi ilmiahnya untuk aspek religi ini," tutupnya.

http://www.detiknews.com/read/2010/10/27/162007/1476767/10/apakah-nabi-nuh-orang-indonesia?991103605

7 komentar:

Aji Supeno Bagus Syam mengatakan...

yaaa,,, apa Gunung Tangkuban Prahu itu sebenarnya kapal nabi nuh ya?? wkwkwkwkkw

Marnadeta mengatakan...

mungkin..???....kita yang berkulit sawo matang aja bisa punya anak yg berkulit bule (albino), kalo dbalik bangsa bule bisa gak ya punya anak berkulit sperti kita...hehehe

PCB ReOnk mengatakan...

Entahlah...tapi Indonesia Atlantis..mungkin juga ...

Anonim mengatakan...

wallahu alam. jgn sok tau

Anonim mengatakan...

mungkin saja tangkuban parahu adalah kapal nabi nuh, sok silahkan di gali, mgk di dalamnya ada kayu2 yang sudah jadi fosil? kita diciptakan dari satu keturunan adam yang disebar, jadi semua tempat adalah history kisah keturunan adam, dan pusat puzzlenya ada dikita..wallahu'alam..

Anonim mengatakan...

Ada yang tau nama lengkap nabi Nuh ???

tatang ruchiat mengatakan...

Nabi Nuh mungkin dari Nusantara khususnya sundaland = tanah pasundan parahyangan jawabarat yg situsnya ada di cianjur gunung padang dan piramida sadahurip garut dan piramida gunung lalakon bandung.Atlantis memang sundaland dan Indonesia = Ini-soenda.

Poskan Komentar

Daftar Blog Menarik

Kupas Tuntas Hubungan Peradaban Kuno Atlantis, Legenda Lemuria dengan Indonesia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...